Pro Evolution Soccer (Ist)Seri Pro Evolution Soccer (PES) memang kerap menampilkan game sepak bola yang sangat menarik, begitu pun pada versi terbarunya. Konami mengklaim game ini bakal lebih realistis dan menantang.

Konami rencananya akan merilis PES 2012 untuk platform Xbox 360, PS3, PC, Wii, PSP dan PS2 di penghujung tahun 2011. Game ini juga secara ekslusif mendapatkan liga UEFA Champions dan UEFA Europa.

“Bagi saya, tujuan utama PES adalah membuat pemain seolah-olah sedang menonton pertandingan sesungguhnya di televisi. Hanya saja dengan ini gamer bisa merasakannya lewat konsol,” kata Shingo Takatsuka, desair seri game PES.

Takatsuka juga menambahkan bahwa ia dan timnya terus bekerja keras agar PES 2012 dapat tampil sebaik mungkin. Lebih realistis, mengesankan, menantang dan tetap mengusung beragam teknologi terkini.

“Kami berkerja nonstop agar bisa ‘mengkawinkan’ pemain sungguhan dengan karakternya di dalam game ini. Inilah yang akan mebuat PES 2012 menjadi game sepak bola terbaik,” tambah Takatsuka, dikutip detikINETdari zombiegamer, Minggu (15/5/2011).

PES 2012 dikalim menggunakan Artificial intelligence (AI) yang semakin pintar. Pemain dengan timnya akan terlihat lebih kompak, cepat beraksi ketika mendapat bola, dan semua itu dikemas dalam tampilan yang lebih alami.

“PES 2012 fokus pada elemen utama bermain sepak bola yakni, menyerang, kebebasan bergerak, bekerjasama dengan tim. Semua elemen ini disatukan agar menghasilkan permainan yang luar biasa,” tandas Takatsuka.

PES 2012