Buat flashdisk untuk reset password windows 7Komputer pada zaman sekarang bukanlah sebuah barang yang mewah lagi, rata2 sekarang disetiap rumah sudah mempunyai komputer, bukan karena yang harganya semakin miring, tetapi karena kebutuhan akan komputer sudah menjadi kebutuhan untuk saat ini. Pernahkah anda lupa sendiri akan kata kunci diwindows 7?, mungkin karena ditinggal terlalu lama, pergi liburan atau karena bertugas di luarkota, kita sekarang dikedepankan dengan situasi dimana password atau katakunci dibeberapa komputer dan aplikasi online seperti facebook atau email, membutuhkan password sendiri, saking banyaknya kadang kita lupa sendiri. ada baiknya kita mem-backup password windows 7 di pc kita ke flashdisk, simpan flashdisk tersebut ditempat yg aman, tapi jangan lupa untuk mengingat tempat dimana kita menyimpan flashdisk yah. :)

Nah kali ini saya akan menunjukkan langkah2 yang gampang untuk membuat backup password ke flashdisk. ikuti langkah2 berikut:

  1. Colokkan flashdisk ke komputer yah, jgn colok ketempat lain :p, kapasitas cukup yg kecil ajah, pastikan semua data didalam sudah disimpan, lalu klik di start menu windows 7 dan ketikkan “Create a password reset disk” dimana windows 7 otomatis akan menampilkan opsi untuk mengklik “Create a password reset disk”.
  2. Cukup ikuti ajah langkah yang diberikan jendela “Create a password reset disk”, dengan memilih lokasi flashdisk kita, perlu di ingat, anda harus mencolokkan flashdisk terlebih dahulu sebelum menjalankan program ini, kalo ngga windows akan menampilkan error, windows 7 kita akan menanyakan password kita yang kita gunakan sekarang untuk membuat flashdisk reset password windows 7.
  3. Nah, sudah itu simpanlah flashdisk kita ditempat yang aman, flashdisk ini akan berguna jikalau kita lupa password windows 7 kita, dengan cara mengklik “forgotten password” di jendela login windows 7, dan pilih opsi “Reset password” lalu colokkan flashdisk nya ke USB port.

CATATAN: Windows 7 hanya akan dapat menerima flashdisk yang terbaru yang pernah anda bikin, jikalau kita telah membuat beberapa flashdisk, hanya disk yang paling baru yang akan bekerja.